11.6.17

IndoBuildTech, Ru, dan Kendaraan Berat

"Hari ini kita ke IndoBuildTech ya," kata Bi di suatu hari minggu bulan lalu. Sudah lama pasti Bi merencanakannya, tapi tidak merasa perlu memberitahu saya.

Bagi yang ga tahu, IndoBuildTech adalah pameran tahunan mengenai industri bangunan dan interior. Sebagai desainer interior, Bi selalu datang setiap tahun, sementara saya datang kadang-kadang saja kalau sempat. Biasanya Bi ke sana bersama teman-teman kantornya, makanya saya berasumsi tahun ini pun akan demikian. Entah apa yang membuat tahun ini berbeda.

Kali ini kami mengajak anak kami Ru (3 tahun). Pertama karena memang ga ada yang bisa jagain kalau hari minggu, kedua karena Bi yakin akan ada kendaraan berat seperti tahun lalu. Ru adalah penggemar kendaraan berat.

***

"Ga kelihatan kan pak kalau ini bukan cermin. Ini seperti yang dipakai di terminal 3," seorang supplier tengah menjelaskan produknya pada saya dan Bi ketika Ru minta dibuatkan susu. Saya kemudian menyambi mendengarkan penjelasan sambil bikin susu di dot. Jujur saya selalu merasa aneh kalau melakukan sesuatu yang berhubungan sama kerjaan sambil mengurus anak.

Untunglah selama kami keliling-keling dan tanya ini itu, Ru cukup kooperatif. Bukan yang anteng juga sih. Anak saya itu diem cuma kalau lagi sakit. Sampai akhirnya dia sudah mulai bosan dan menagih janji untuk melihat kendaraan berat.

Baiklah, ayo kita cari dimana alat-alat berat berada. "Excavator!" teriak Ru dengan antusias ketika akhirnya kami melihat sekumpulan kendaraan berat. Untunglah ternyata tahun ini kendaraan berat ada lagi. Lebih senang lagi karena bisa duduk di kursi pengemudi backhoe dan forklift. Sebelumnya Ru pernah naik ke road roller di Bandung, juga pernah naik excavator dan crane mini di Kids at Work, tapi ini pertama kalinya Ru naik ke backhoe dan forklift yang sebenarnya.





Ru senang bukan main. Lama sekali dia menjelajah area kendaraan berat. Anak-anak lain sudah silih berganti. Sampai akhirnya kami paksa pulang karena anaknya ga akan mau pulang.

"Mama, Ru gamau jadi dokter, gamau jadi polisi, maunya jadi construction worker,"
"Biar bisa nyetir kendaraan berat?" tanya saya
"Iya! Sama pasang bata pakai semen,"

Hehe, iya Ru, terserah kamu saja. Paling kalau sudah besar dan tahu berapa gaji pekerja bangunan kamu juga ganti cita-cita jadi bosnya pekerja bangunan. Hehe.

Moral
- Ada hal-hal yang cuma bisa dirasakan kalau sudah jadi orang tua. Dulu orang tua saya selalu bilang, kalau jadi orang tua senang itu kalau anaknya senang. Sekarang saya ngerti gimana rasanya.

- Pameran untuk orang dewasa ternyata bisa juga jadi alternatif hiburan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar