22.2.17

Playground: Kidzoona, AEON, BSD

Kidzoona AEON BSD
Libur pemilu kemarin Ru main di AEON BSD sama sepupu-sepupunya, Freya dan Cleo. Tiba-tiba ke AEON karena uyutnya Ru yang lagi jalan-jalan ke sana dan pasti seneng kalau cicitnya ikut gabung. Akhirnya tiga bocah itu dibolehin main di playground karena bingung juga mau ngapain. Mainnya di Kidzoona, supaya eyang uyut bisa nontonin dari luar. Kalau Playtime dan Miniapolis tertutup jadi ga bisa dilihat anaknya lagi main apa.

Kidzoona ada di dalam department store AEON bagian anak-anak di lantai 2. Tepatnya berada di ujung paling dalam.

Harga Tiket dan Member
Untuk main di sini ada dua pilihan waktu: 1 jam atau satu hari. Biayanya 80 ribu untuk satu jam dan 130 ribu untuk satu hari pada weekend atau hari libur. Sementara di hari kerja biayanya 50 ribu dan 80 ribu saja. Saran saya jangan pilih tiket satu hari kalau weekend. Selain mahal, playground-nya ramai.


Untuk yang lupa bawa kaos kaki ga perlu khawatir karena bisa beli di loket Kidzoona. Harganya 10 ribu. Lebih murah lima ribu dari di Playtime.

Menariknya, Kidzoona punya harga member dengan diskon 10 - 20 ribu, tergantung hari kerja atau weekend dan jenis tiket yang dibeli. Untuk jadi member harus mengumpulkan sepuluh stempel yang didapatkan setiap kali main di sini.

Jenis Permainan
Sesuai dengan konsepnya, edutainment, ragam permainan di Kidzoona cukup banyak. Teorinya semakin beragam mainannya maka kemampuan anak yang bisa terasah semakin banyak juga. Ga heran karena playground ini asalnya dari Jepang. Playground gratis di Jepang aja didesain dengan baik, apalagi yang bayar.

Salah satu favorit saya adalah area role play. Di sini anak-anak bisa main belanja-belanjaan, jadi kasir, jualan kue, jual makanan, dan lain-lain. Lengkap dengn kostum dan propertinya. Sayangnya Ru selalu main ke sini di hari libur, jadi keadaannya selalu ramai dan berantakan.

main di kidzoona AEON

kidzoona aeon saat weekend

kidzoona aeon ramai

Freya (5 tahun) seneng banget main perosotan balon. Lumayan curam perosotannya. Saya aja deg-deg an saat merosot.

Sementara Cleo (1 tahun) senang berendam di kolam bola dan ga mau keluar. Area kolam bola memang selalu paling sepi, mungkin karena posisinya ada di sudut. Karena sepi, area ini cocok untuk bayi-bayi. Area lainnya terlalu ramai, takut tertabrak anak-anak yang lebih besar.

perosotan balon kidzoona aeon
mandi bola biru putih kuning
tidur di kolam bola
Perkelahian Pertama
Setiap ke Kidzoona saya jadi ingat perkelahian pertama Ru. Beberapa bulan yang lalu, saat saya mengajak Ru main di sini, Kidzoona sedang ramai. Ru pun berebut naik front loader mini dengan anak laki-laki seumurannya sampai tampar-tamparan. Saat itu Bi yang jagain di dalam sementara saya nonton dari luar.

Bi diam saja dan hanya menonton sambil senyum-senyum. Sampai akhirnya ibu lawannya sadar lalu anaknya ditarik menjauh. Ru malah tersenyum bangga, merasa memenangkan perkelahian. Padahal si anak itu masih berusaha tendang Ru pas tangannya ditarik ibunya.

Selama berantem dua-duanya ga ada yang nangis. Hehe saya malah senang karena akhirnya Ru bertemu dengan lawan sepadan.  Bukannya saya pro perkelahian, tapi ya namanya anak laki-laki tidak apa-apa berantem sekali-sekali. Juga karena akhirnya saya ga perlu intervensi karena dari bayi Ru ga pernah nangis kalo rebutan tapi anak lainnya yang selalu berakhir nangis dan saya selalu berakhir minta maap. Si ibu anak itu pasti ngerti deh perasaan saya.


"Ru senang mama," anak saya itu selalu bilang gitu setiap habis diajak main ke playground sambil senyum lebar. Bisa aja ya dia bikin saya pengen ajak main terus.

Moral, Tips, & Trik
- Playground dengan beragam jenis permainan seperti Kidzoona adalah tipe playground kesukaan saya. Cocok buat anak yang suka eksplorasi kaya Ru.

- Satu jam cukup untuk anak mencoba semua permainan di sini. Walapun mungkin ga terlalu puas.

- Sayang saya ga punya foto pas lagi sepi. Mungkin lain kali saya update fotonya.


Baca juga : Playground Playtime, AEON, BSD

2 komentar: