28.2.17

Pantai Nyiur Melambai, Pantai Olivier, dan Anniversary

anniversary di pantai belitung
Sore itu, hampir setahun yang lalu, saya dan keluarga tiba di kota Manggar. Kota kecil yang menjadi populer karena buku Laskar Pelangi. Kami tiba agak terlalu sore karena terlalu lama menghabiskan waktu di Tanjung Pandan, mengunjungi museum dan rumah kerabat.

Pantai Nyiur Melambai
Setelah meletakkan barang-barang di hotel, kami pergi ke Pantai Nyiur Melambai. Akhirnya bertemu pantai juga.

Sudah pukul 5.30 sore. Cepat-cepat, sebelum gelap. Saya segera mengajak Ru (1 tahun 11 bulan) duduk di pasir dan menuang seluruh mainan pasir yang kami bawa.

Ru bermain pasir dengan riang gembira. Ini pertama kalinya ia bermain pasir di pantai sungguhan. Ru pernah sih main di pantai reklamasi Ancol, tapi namanya buatan pastilah tak seindah aslinya.

liburan keluarga ke pantai

main pasir di belitung

mengajak anak ke belitung

pantai nyiur melambai belitung

Anniversary
Selagi Ru main pasir ditemani eyang uti, saya dan Bi jalan-jalan sejenak membasahi kaki. Kami lalu tersadar bahwa hari itu adalah hari ulang tahun pernikahan kami yang ke empat.

"La, tolong fotoin dong," pinta saya pada adik perempuan saya. Hasilnya foto pertama di posting-an ini.

Sedikit nostalgia, anniversary sebelumnya kami di rumah saja karena saya dan Bi bekerja dan Ru baru berumur 11 bulan. Saat itu Bi membawakan saya bunga yang saya abadikan lewat foto. Namun tidak seperti anniversary pertama dan kedua, saya tak sempat bercerita di sini.

Saya sangat bersyukur bisa merayakan anniversary kami di pantai cantik ini tanpa direncanakan. Alhamdulillah.

Matahari Terbenam
Tak lama matahari mulai menghilang. Karena pantai Nyiur Melambai ada di bagian timur pulau belitung pemandangan matahari terbenam tidak bisa terlihat dari sini.

Ru menolak untuk pulang karena merasa belum puas bermain di pantai. Masih ada dua hari lagi Ru, mudah-mudahan hari cerah dan kita bisa main di pantai.

Melihat Sunrise di Pantai Olivier
Keesokan paginya, Bi dan keluarga saya yang lain pergi melihat matahari terbit di pantai Olivier, Manggar. Saya tidak ikut karena malas bangun pagi-pagi sekalian menemani Ru yang pastinya masih tidur.

Ini foto yang diambil Bi pagi itu. Cantik ya.

sunrise pantai olivier belitung
pantai olivier belitung

dermaga belitung

Moral, Tips, & Trik
- Manggar memang tidak punya banyak objek wisata, pantainya mungkin juga bukan yang tercantik di Belitung, tapi kalau dibanding Ancol tetep saja jauh lebih bagus dan sepi. Saya sih suka.

- Kalau tidak baca Laskar Pelangi dan punya waktu terbatas tidak apa kalau tidak mengunjungi kota ini.