16.1.17

Belanja Mainan Murah di Korea

Dongdaemun Stationery and Toys Alley, Seoul, Korea
Sesuai namanya tempat belanja di daerah Dongdaemun ini menjual alat tulis dan mainan yang katanya murah. Sebagai orang tua sayang anak, saya dan Bi, suami saya, menyempatkan berkunjung ke sini dalam kunjungan singkat kami ke Seoul.

Lokasinya tak jauh dari pintu keluar subway. Waaah senang sekali melihat pasar yang isinya cuma alat tulis dan mainan aneka rupa.







Seungjin Toy 승진완구


This special photo by Yoon So Jung, Korea.net Saya lupa foto tokonya dari depan.
Tujuan utama kami ke sini adalah toko mainan Seungjin Toys (승진완구), salah satu toko paling lengkap dan menjual Lego dengan harga cukup murah. Berkat spanduk Lego yang ada di depannya kami berhasil menemukan toko ini walaupun ga bisa baca tulisan Korea.

Masuk ke sini seperti masuk dunia lain. Mainannya banyak sekali. Tokonya tidak sekecil yang terlihat dari luar, di dalamnya bertingkat 4. Efeknya kami jadi bingung mau beli apa karena banyak sekali pilihannya.

Awalnya kami berencana membeli Lego, memang harganya lebih murah dari Lego yang dijual di tokopedia (yang sudah jauh lebih murah dari di toko resminya), namun perbedaan harganya tidak terlalu signifikan. Salah satunya karena saat itu kurs won sedang tinggi. Akhirnya kami tidak jadi membeli Lego dan malah membeli mainan lain buatan Korea.

Sayangnya saat kami ke sini, Ru (2 tahun) belum terobsesi sama construction vehicle, padahal ada banyak banget mainan alat berat. Selain itu mainan yang ada beneran komplit, mulai dari sepeda, board game, puzzle, mainan anak perempuan, dan masih banyak lagi. Asal negaranya juga cukup beragam, ada yang produk Korea, Swedia, Cina, Amerika, dan lain-lain.

Di toko ini setiap mainan tidak ada label harganya. Sebagai gantinya di beberapa titik disediakan komputer untuk mengecek harga dari barcode. Lumayan ribet sih mondar-mandir cek harga. Tapi seru juga.

Stationery Shop
Sebagai pencinta alat tulis saya cukup antusias ke Dongdaemun Stationery and Toys Alley. Sebagai bonus kali aja sambil beli mainan saya dapet alat tulis lucu. Kenyataannya untuk dapet yang lucu harus ngubek-ngubek toko-toko di sini. Ya maklum, namanya pasar bukan designer shop. Cuma kalo sabar dan gigih ada kok yang lucu.

Moral, Tips, & Trik
- Belanja di Dongdaemun Stationery and Toys Alley ini seru banget menurut saya. Rada-rada mirip Pasar Pagi Mangga Dua sih, cuma di luar ruang sama barangnya banyak barang Korea.

- Saya saranin beli produk Korea saja yang ga ada di Indonesia

- Dongdaemun Stationery and Toys Alley ini adalah bagian dari Dongdaemun Market.

- Cara ke tempat ini: Naik subway line 1 atau 4, turun di Dongdaemun Station, keluar di Exit 4.  Jalan lurus, belok kanan di belokan kanan kedua. Jalanan itu adalah Dongdaemun Stationary and Toys Alley. Happy Shopping!


SELANJUTNYA >> Berkunjung ke Dongdaemun Design Plaza by Zaha Hadid
SEBELUMNYA>> Belanja Oleh-oleh di Insadong, Seoul, Korea

6 komentar:

  1. Waaa seru banget ni tempatnya mba. Super noted deh klo ke Korea. Siap2 nambah koper :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya korea menggoda bgt buat belanja ;)

      Hapus
  2. Pengen ke siniii :')
    Huwaaa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun juga pengen ke sini lagi. hehe.

      Hapus
  3. Mba mau tanya, untuk ke posisi yang banyak toko mainan ini keluar nya di exit brp yah? Trus mainan yang dijual disana itu asli made in Korea atau campur yg made in China, misal Tayo the little bus gitu? Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. exit 4.. campur2 mbak, ga cuma made in korea..

      Hapus