1.12.16

Satu Jam di N Seoul Tower

N Seoul Tower adalah landmark kota Seoul. Lokasi nya di atas gunung tapi berada di tengah kota. Saya tidak banyak baca tentang tempat ini karena merupakan rekomendasi mama saya yang sudah pernah ke Korea. 

Ekspektasi saya tempat ini seperti The Peak di Hong Kong. Nyatanya N Seoul Tower lebih sederhana. Tempat ini menawarkan penorama kota Seoul dari atas, pertunjukan tradisional gratis, dan romantisme ala Korea dengan gembok cintanya. Sesuatu yang lebih cocok dinikmati dalam waktu yang agak lama dan santai, dan bukan satu jam saja seperti kami. Kami memang terikat waktu karena hanya menyewa bus sampai jam enam sore. 

Seperti hal nya bus umum, bus sewaan kami berhenti di pemberhentian bus. Selanjutnya pengunjung harus jalan menanjak kira-kira lima menit untuk sampai ke menara dan pelatarannya. Selain naik bus, pengunjung bisa juga naik kereta gantung. Tapi sama saja tetap harus jalan kaki menanjak juga.

Di pemberhentian bus sebelum jalan menanjak. Pemandangannya udah bagus.
Perlu tiga orang untuk dorong eyang nanjak ke atas. Heboh.
Ngos-ngosan juga loh ini, padahal kelihatannya agak landai ya.
Istirahat dengan dalih foto di tengan pendakian.

Pertunjukan gratis yang menyambut pengunjung ketika sampai di pelataran.
Gembok cinta versi pohon natal dan kursi 'love'. Foto di sini susah banget rame. Sekali-kali norak gapapalah ya.

Entah karena cuma satu jam atau saya capek nanjak, saya cuma sepintas aja lihat-lihat N Seoul Tower. Padahal di sini pengunjung bisa naik ke observatorium, masuk Museum Ssentoy, Pameran Hello Kitty, ke Roof Terrace untuk pasang gembong cinta, atau ke Sky Restroom untuk buang air sekaligus lihat pemandangan. 

Walaupun begitu saya tetap bersyukur bisa liat Seoul dari atas yang selama ini cuma bisa saya liat di Running Man dan drama-drama Korea.

Moral, Tips, & Trik
-Satu jam itu ga cukup untuk beneran menikmati tempat ini. Kalau sekedar centang daftar tempat yang dikunjungi ya cukup banget. 

- Siapkan mental dan tenaga untuk jalan nanjak. Saya sama sekali ga menyangka bakal nanjak jadinya energinya keburu abis buat menerima kenyataan ini. Iya saya lebay.

- Kalau mau masuk observatori, museum, dan pameran Hello Kitty harus bayar lagi. Kalau tiga-tiganya harganya 19,500 won (sekitar 220.000 rupiah). 


SELANJUTNYA >> Namsangol Hanok Village

Tidak ada komentar:

Posting Komentar