8.12.16

Playground di Cinere - Fun Polis

Menurut berbagai penelitian bermain itu manfaatnya sangat banyak untuk perkembangan anak. Makanya saya dan Bi lumayan rajin ajak Ru (2 Tahun) main di playground. Dengan agenda terselubung bikin energi anaknya cepet habis karena kami berdua capek ngejar ke sana kemari. Ngga, Ru ga masuk kategori hiperaktif kok, tapi aktif aja. 

Oktober lalu ada playground baru di Cinere, lumayan dekat dari rumah. Lokasinya ada di gedung Informa sebelah jalan Jakarta. Saya tau tempat ini dari ponakan saya Freya (5 tahun). Sehari sebelumnya dia main di sana dan cerita ke saya dengan harapan saya ajak lagi ke sana. Hari itu juga kami ajak Ru ke sana tanpa Freya. Maaf ya Fre, kita ga sanggup bawa anak dua dan males harus pulangin kamu lagi. (Kali-kali anaknya suatu hari baca blog ini)

Playground ini lokasinya ada di lantai dasar menggantikan Informa di lantai itu. Desainnya, jujur saya ga suka sama sekali. Kayaknya desainernya mendalami bidang anak-anaknya cuma di permukaan aja. Tapi beda pendapat sama saya, Ru senang sekali main di sini. 

Permainan 
Ketika masuk pengunjung akan diambut oleh mainan-mainan arcade. Playground-nya sendiri berada di bagian dalam. Ada tiga playground terpisah dengan harga berbeda-beda: Happy Forest, Treasure Hunt, dan Puzzle Park. Happy Forest isinya perosotan dan teman-temannya. Treasure Hunt area pasir. Puzzle Park ga jelas apaan, agak kosong. 

Happy Forest
Treasure Hunt
Ru dan teman baru, serasa di pantai beneran aja.
Puzzle Park
Salah satu mainan Arcade. Sisanya ya gitu aja ga bagus difoto.
Kelebihan dan Kekurangan
Di sini tidak ada batasan waktu dan anak boleh keluar masuk sesuka hati. Harganya cukup murah. Juga ada kursi dan meja tunggu menghadap ke playground.

Kekurangannya karena boleh keluar masuk jadi kurang terawasi. Terutama saat anaknya ingin pindah dari satu playground ke playground lainnya, karena jaraknya cukup jauh. Selain itu tempat ini sangat bising karena dicampur permainan arcade. 

Moral, Tips, & Trik
-Bisa menjadi alternatif tempat main di dekat rumah, tapi kalau rumahnya jauh dari Cinere mah gausah lah dibela-belain ke sini.

- Ru senang banget main pasir walaupun pasirnya cukup kasar kalau dibandingkan playground di AEON atau pantai ancol.

- Harga (weekdays/weekend): Happy Forest 26,000/40,000. Treasure Hunt 16,000/26,000. Puzzle Park 16,000/26,000. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar