9.9.16

Playground untuk Bayi di Kidspace, Pondok Indah


Saya sudah resmi berubah jadi ibu-ibu ketika opsi kegiatan saat weekend adalah mencari tempat bermain anak. Hal ini dimulai saat Ru hampir satu tahun. Ru sudah bisa merangkak, sudah bisa mulai main di tempat bermain untuk bayi-bayi. Mamanya juga senang karena pilihan tempat yang bisa dikunjungi saat weekend bertambah.

Waktu saya kecil salah satu tempat main favorit saya adalah Kidsport, yang dulu lokasinya di lapangan golf Pondok Indah. Di sana dulu ada tempat main bayi yang seingat saya lumayan seru. Ternyata Kidsport sekarang udah ga ada, yang ada adalah Kidspace. Kidspace ini lokasinya di arteri Pondok Indah di gedung yang dulunya Aquarius.

Kidspace ga sebesar Kidsport, tapi lumayan lah. Kelebihannya adalah mereka punya area main khusus anak 6-18 bulan, TotSpot namanya. Biaya masuknya hanya 35,000 tanpa batasan jam. Seperti tempat main pada umumnya anak dan pendamping harus pakai kaos kaki. Enaknya, kedua orang tuanya boleh masuk kalau lagi sepi.


Ini pertama kalinya Ru (11 bulan) main di playground. Senangnya bukan main. Langsung merangkak ke sana ke mari. Papa mamanya pun senang karena kalau di rumah harus agak dikejar sana sini, karena rumahnya ga seratus persen aman buat bayi. Di sini kami berdua bisa selojoran dan cukup liatin si bocah dari jauh aja. Ah, hidup, sudah lama gak seperti ini. 







Ru sempet merangkak kabur kebalik mainan, yang ternyata ngedeketin anak cewe dan berusaha cium. Eeee berani banget cium anak orang ada bapaknya lagi. Hahaha. Untungnya bapaknya si anak perempuan, yang saya lupa namanya ini, cuma ketawa-ketawa aja liat dari jauh. 




Setelah pengalaman pertama kali ini, kami sempat ke sini lagi. Kedua kalinya juga saat weekend dan juga sama-sama sepi. Seneng deh, serasa hari kerja.

Moral, Tips, & Trik
- TotSpot di Kidspace recommended untuk yang punya bayi yang udah bisa merangkak atau mulai jalan. Memang ga luas, tapi cukup untuk bayi bereksplorasi. Harganya murah, tanpa batasan jam, dan pendampingnya boleh dua dan gratis.

- Kelemahannya ga ada restauran di sini. Sebaiknya makan dulu yang kenyang kalau mau main.

- Sampai saat ini belum pernah coba area main untuk anak yang lebih besarnya, yang jelas harganya jauh lebih mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar