3.4.14

Belanja Bayi – Mae Bebe dan Fany Baby Shop

Sejujurnya saya sama sekali ga ahli tentang perbelanjaan barang bayi. Juga bukan tipe ibu-ibu yang rajin bandingin harga antar toko. Pengen cerita aja pengalaman belanja perlengkapan bayi. Pertama kali namanya juga. Biasanya cuma beliin kado bayi yang saya ngarang-ngarang aja kira-kira mereka butuh apa.

Saya baru belanja setelah masuk 7 bulan kehamilan. Walaupun sebelumnya udah curi start beli stroller dan clodi. Bermodalkan baca-baca di internet, sesi belanja ini terbagi dua. Sesi pertama sama si mama, yang kedua sama suami saya si Bi.

Mae Bebe
Jl. Bintaro Utama V, EA- 1/5
Bintaro Jaya 5
Telp 021-7358421
(di depan kampus STAN Bintaro sektor 5)


(photo via ukiranaelok )

Awalnya si mama ngajakin untuk belanja di mangga dua aja. Di tempat punya temen SD nya. Tapi karena saat itu Jakarta lagi banjir-banjirnya, saya usul ke tempat yang lebih dekat. Diputuskanlah untuk belanja di Mae Bebe Bintaro yang konon katanya lebih murah. Berbekal lis hasil browsing, saya dan mama pergi ke toko ini.

Begitu masuk, si mama langsung kecewa karena sistemnya ngambil sendiri. Bukan dilayanin mbak-mbaknya ala toko di ITC. Mama pun membiarkan saya ambil-ambil barang sendiri. Daftar belanja yang saya udah bikin ga semuanya diikutin karena menurut mama ga semuanya perlu. Jadilah saya belanjanya rada di-modif.

Singkat cerita saya beli perlengkapan yang menurut mama perlu. Ada beberapa di daftar yang belum dibeli. Nanti aja deh part 2, pikir saya.

Kelebihan
- Menurut ua (kakaknya papa) yang rumahnya di belakang mae bebe, toko ini memang murah sekali harganya. Bahkan lebih murah dari di ITC. Saya sih ga bener-bener bandingin harganya.

- Kalau hari kerja toko ini ga terlalu ramai. Cukup leluasa untuk pilih-pilih barang. Tapi katanya kalau weekend ramainya ga karuan.

- Karena letaknya di pinggir jalan jadi ga perlu parkir jauh-jauh kayak kalau di mal.

Kekurangan
- Untuk yang mau belanja banyak dan ga begitu paham apa aja yang diperlukan akan bingung dan capek karena harus ngambil sendiri.

- Mbak-mbaknya kurang ramah. Jadi kalau bingung ya bakal makin bingung.

Fany Baby Shop 
ITC Kuningan Lt.4 Blok B2 No. 1-2
Telp 021-96969264

fany-baby-shop-itc-kuningan

Belanja part 2 saya milih ke Fany Baby Shop di ITC Kuningan yang katanya juga murah. Bukan karena kapok ke Mae Bebe, tapi saya udah ga punya energi aja untuk keliling toko.

Yang perlu dilakukan adalah duduk dan sebutin barang-barang apa aja yang diperluin. Begitu saya udah kelihatan bingung, si mbak dengan sigap mengeluarkan daftar belanja yang diperlukan untuk menyambut bayi.

Kelebihan
- Ga capek karena tinggal duduk aja.

- Mbaknya lumayan ramah dan bisa ditanyain macem-macem


Kekurangan
- Kalau ditanya suatu barang perlu apa ngga, mbaknya pasti jawab perlu. Bisa-bisa dibeli deh satu toko.


Moral
- Untuk beli barang borongan mending di Fany Baby Shop biar ga capek. Kalau untuk nambah-nambah yang kurang bisa di Mae Bebe supaya bisa lebih puas pilih-pilih sendiri.

- Dua-duanya ga bisa ditawar harganya.

- Selain ke Fany Baby Shop saya juga sempet mampir ke The Jungle dan Ocha Baby Shop yang juga ada di ITC Kuningan. Waktu saya ke sana dua-duanya lebih sepi dari Fany Babyshop.

- Oiya, hasil belanjanya apa aja gausah ditulis lah ya. Wong anaknya juga belum lahir. Jadi saya gatau juga kan yang dibelanjain bener apa ngga. Haha.

UPDATED
- Daftar Belanja Kebutuhan Bayi - akhirnya saya tau apa saja yang diperlukan dan ngga. Silahkan dibaca kalau mau.

7 komentar:

  1. Di mae bebe barangnya bisa dituker kalo nggak muat & kalo ada selisih harga, bakalan dibalikin. Recommended bgt

    BalasHapus
  2. Fany Baby kayaknya tempatnya ada di daerahku deh kak. :)

    BalasHapus
  3. harga yang paling murah brapa gan tu barang?

    BalasHapus
  4. Betulllll banget. Saya sama ipar bela-belain dr kebun jeruk ke maebebe kalo mo beli baju anak. Dalam setahun bisa 4-5x kesana. Harganya murah, barang-barangnya bagus :))) Bedanya bisa sampe 10-15 ribu kalo untuk piyama. Cuma saran saya, kalo kesana jangan rame2 banget karna tempatnya sempit, dan kaya kekurangan udara di dalamnya. Berhubung kita harus hunting barang bener-bener, makanya kalo memang perlu bawa anak-anak, mereka di minimarket Lawson sebelahnya aja pas kita belanja :)

    BalasHapus
  5. Info nya donks...buka dari jam berapa sampai jam berapa...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mae bebe buka jam 9 pagi tutup jam 8 malem mom.

      Hapus
  6. Klo k mae bebe harus kuat2 iman.. Karena klo ga kuat,, bisa khilaf ngosongin dompet.. Hee!
    Godaannya gede bgt di mae bebe... Bikin kecanduan...

    BalasHapus