18.12.13

Jahit Kebaya Hamil Di Pasar Tebet

Desember ini sahabat saya waktu kuliah dulu menikah. Yeii saya dapet seragam. Biasanya si saya jahit di tukang jahit langganan deket rumah mama. Tapi berhubung sekarang saya udah ga tinggal di rumah mama, penjahit langganan jadi jauuuhhhh sekali rasanya.

Saya pun mulai tanya sana-sini sebaiknya jahit dimana yang bagus tapi murah. Hehe banyak mau. Akhirnya berdasarkan rekomendasi seorang tante pergilah saya ke Pasar Tebet.

Walaupun dari dulu tinggal di Jakarta Selatan, saya tuh hampir ga pernah main-main ke daerah tebet. Ga gaul ya. Saya cuma tau Pasar Tebet itu ada dua, yang satu Pasar Tebet Barat, satu lagi PSPT di Tebet Timur. Si penjahit ini di Pasar Tebet Barat.

Photo by Nulis dan Mimpi


Setelah diputer-puterin supir taksi, sampai lah saya dan Bi si suami ke pasar tebet. Penjahit di pasar ini berkumpul di lantai 1. Saya pun mencari-cari plang Penjahit Mulyana rekomendasi si tante. Akhirnya ketemu juga.

"Mbak, mau jahit kebaya bisa?"
"Wah, lagi penuh tuh jahitan. Coba tanya ibu aja mbak. Ditelpon coba," jawab si mbak yang entah resepsionis atau penjahit karena dia lagi bengang-bengong aja pas saya dateng.

Saya pun menelpon ibu Mulyana.

"Halo, bu saya kalau mau jahit kebaya kira-kira paling cepet jadinya kapan ya?"
"Waaahhh, ga bisa kalo cepet-cepet," suaranya panik
"Buat sebulan lagi, ga bisa bu?"
"Waduh, gimana ya, kita lagi banyak banget order baju pramugari," suaranya tetep panik
"Yaudah deh bu, ga jadi."
"Oh yaudah," si ibu tiba-tiba mendadak tenang

Si mbak resepsionis/penjahit lalu nanya ke saya apa kata si ibu. Dengan berbaik hati, si mbak lalu merekomendasikan penjahit di dekat tokonya. Penjahit Bintang namanya.

Singkat cerita, saya akhirnya jahit di penjahit Bintang dengan berbekal gambar kebaya yang sudah saya print sebelumnya. Tiga minggu lagi jadi. Bismillah, semoga bagus.

***



Hore hore, eh Alhamdulillah maksudnya, kebaya hamil saya hasilnya ga mengecewakan. Paling ngga pas lah di badan. Gimana kalau menurut kalian? 


Moral
- Cara ke Pasar Tebet Barat: Dari arah pancoran (ke arah halim) lurus aja sampai ketemu Glael. Belok kiri pas di belokan habis Glael. Lurus aja, pasarnya di kanan jalan ga jauh dari belokan tadi.

- Selain penjahit, di Pasar Tebet Barat banyak macem-macem juga :
LANTAI LG pusatnya percetakan undangan. Hayo yang mau nikah. Tapi saya dulu ga nyetak di sini si.
LANTAI DASAR banyak jajanan pasar dan makanan. Jajanan pasarnya murah tapi rasanya biasa banget mendekati ga enak kalau menurut saya.
LANTAI 2 Ramayana

- Last but not least, Selamat menempuh hidup baru Anya Sani!

2 komentar:

  1. Biayanya berapaaa? ada contactnya ga ya? tahnkyou

    BalasHapus
  2. Yah maap banget saya udah ga inget berapa biayanya. Tapi ga murah-murah amat yang jelas.

    BalasHapus