28.11.13

Early Bird & Night Owl

Menemukan perbedaan antara saya dan Bi si partner hidup sama mudahnya dengan membalik telapak tangan. Kami berdua memang lebih banyak bedanya daripada samanya. Walaupun beda itu biasa, tapi sejak nikah kami berdua jadi perlu juga memperkecil perbedaan yang ada. 

Salah satu perbedaan yang perlu ditolerir adalah waktu biologis kami. Dari dulu saya selalu menganggap diri saya morning person, early bird, alias orang yang suka bangun pagi dan produktif di pagi hari. Sementara Bi, seperti kebanyakan orang yang kerja di bidang kreatif, lebih suka bangun siang dan tidur larut malam.

Ini yang terjadi kalau kami berdua tetep mau hidup di jam masing-masing. Pagi-pagi saya bangun jam lima, Bi baru bangun jam setengah sembilan, siap-siap ke kantor, dan langsung berangkat kerja. Pagi-pagi ketemunya lima menitan. Malemnya, Bi pulang jam delapan, saya jam setengah 10 udah tidur. Kami ketemu satu setengah jam. Singkat banget ya ketemunya.

Buat ngubah ini sebenernya lumayan susah, karena menurut penelitian, selain karena kebiasaan, jam biologis juga dipengaruhi gen. Walupun tentu saja bukan berarti ga mungkin. Yah, kadang-kadang saya berhasil tidur malem, kadang-kadang (banget) Bi mau bangun pagi. Untungnya ada weekend si penyelamat, jadi bisa ketemu lebih lama deh

MORAL

- Ga ada si moralnya. Gatau juga kenapa saya nulis ini. Pengen aja.

- Eiya, katanya, para night owl itu biasanya lebih kreatif dan early bird lebih logis. Btw kalau kalian yang mana? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar