12.9.12

Solo - Malam Minggu

Malam minggu kemarin saya ada di Solo. Bukan khusus untuk jalan-jalan, tapi ada nikahan saudara di Ngawi pagi harinya. Selesai acara, saya dan keluarga beranjak ke Solo karena tak banyak yang bisa dilihat di Ngawi.


Fave Hotel
Kami menginap di Fave Hotel, Solo Baru yang baru buka selama tiga bulan. Baru soft opening jadi masih ada promo. 

Desainnya serupa sama hotel bintang dua yang mulai menjamur belakangan ini. Bedanya ada jendela antara kamar tidur dan kamar mandi. Hohoho. Tapi ada rolling blind-nya kok kalau gak mau diintip. 



Nasi Liwet
Selesai check-in, kami makan malam nasi liwet khas Solo. Diajak makan di lesehan sama Pak Pur, supir mobil yang kami sewa. Lesehannya beneran lesehan, ga ada mejanya. Hanya tiker di trotoar yang sempit dan gelap. Perdana makan di lesehan tipe ini. (Eh ngga deng pernah pas di Jogja). Enak banget si makanannya, entah karena ga kelihatan, sangking lapernya, atau emang enak. Plus harganya murah, berlima lima puluh ribu.

Galabo
Sudah kenyang saatnya ngemil. Kami mampir ke gladag langen bogan (Galabo). Makan wedang ronde yang ga kerasa jahenya dan sate buntel yang saya ga coba karena sudah kekenyangan.





Malam minggu yang cukup singkat.

Next >> Solo - Minggu Pagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar