3.9.12

Book Review: The Terrible Thing That Happened To Barnaby Brocket

Buku bulan Agustus saya. Sungguh buku yang judulnya panjang sekali. Saya beli tentu karena gambar cover-nya yang menarik hati. Hehe.

Penulisnya adalah John Boyne, pengarang buku The Boy in Striped Pajamas. Meski saya belum baca bukunya, tapi film The Boy in Striped Pajamas adalah salah satu film paling sedih yang pernah saya tonton. Jadi pas bersiap baca buku barunya ini, saya udah siap-siap untuk jadi sedih. Untungnya cerita gak terlalu menyedihkan.

Bercerita tentang seorang anak bernama Barnaby Brocket yang sejak lahir selalu melayang karena tubuhnya anti terhadap gravitasi. Sayangnya, Barnaby lahir di keluarga yang menganggap dirinya 'normal' dan tidak ingin terlihat berbeda, unik, atau menonjol dari orang lain. Kelainannya ini lalu membawanya ke pengalaman-pengalaman baru yang tak pernah terpikirkannya.

Picture from goodreads

Moral
Sesuai sampulnya, buku berjudul ekstra panjang ini adalah buku anak-anak, jadi kalau suka bacaan ringan penuh imaginasi silahkan baca. Saya si suka-suka aja, meskipun ga tergila-gila ya. 8 dari 10 lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar