5.9.12

Batu - Jawa Timur Park 2

(My Travel Series)
__________
Sabtu, 7 April 2012


Seminggu setelah pulang dari Hong Kong dan Singapur, saya kembali jalan-jalan. Horeee. Kali ini ke nikahan temen saya Devi di Malang. Dari Jakarta saya dan teman-teman dari majalah iDEA naik pesawat ke Surabaya (karena lebih murah daripada langsung ke Malang). Surabaya ke Malang kami menyewa mobil travel.

Mumpung udah sampai Malang kita pun sempet jalan-jalan ke Malang dan sekitarnya. Salah satu tempat favorit saya dalam perjalanan ini adalah Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2). Pas mau ke sana ekspektasi saya sungguh rendah. Haha. Kebayangnya paling taman hiburan sejenis Ancol tapi versi lebih jelek. Tapi saat sampai saya sudah mulai berubah pikiran. Eh arsitekturalnya bagus juga.


1. Gedung sebelah kiri: Museum Satwa, kanan: Pohon Inn Hotel.//
2. Batu Secret Zoo, letaknya di sebelah Pohon Inn Hotel


Ada empat pilihan tiket masuk: Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Jatim Park2+Museum Satwa, Jatim Park 1+Jatim Park 2. Meski sempet bingung dan terjadi perdebatan seru di depan loket, akhirnya kami membeli tiket Jatim Park2+Museum Satwa.

Museum Satwa
Masuk ke gedung putih ala Yunani ini saya masih under estimate. Sebagus-bagusnya museum di Indonesia kayak apa sih, pikir saya jahat. Ternyata saya salah lagi, museum yang ini jauuuhh lebih bagus dari perkiraan saya. 



3. Disambut dinasaurus saat masuk// 4. Teman saya Sherly di depan 
diorama yang super realistis// 5. Diorama tiga dimensi lainnya. 


Selain penuh dengan diorama yang dibuat serealistis mungkin, Museum ini juga cukup tidak terduga, misalnya  display di bagian serangga dibuat bergerak-gerak seakan si serangga masih hidup. Selain itu, juga ada pertunjukan boneka-boneka binatang menari-nari. Seru. 

Batu Secret Zoo
Beda dengan kebun binatang pada umumnya, di Batu Secret Zoo kita tidak bebas memilih mau lihat binatang apa. Hanya ada satu flow yang harus diikuti dari awal sampai akhir. Mungkin itu alasan namanya Batu Secret Zoo. Serunya, kebun binatang ini dibuat bertingkat dan berliku-liku, pengunjung jadi tidak bisa menduga binatang apa yang ada selanjutnya. 

Sayang, saat kami ke sana hujan, jadi setengah perjalanan kami lewat jalan potong rumpu-rumput yang sepertinya hanya untuk petugas dan lari sekencang-kencangnya. Untung ga ketemu Harimau atau apa.

Btw, makasi ya Fredi, yang udah ngajakin kita semua ke sini.

Moral 
- Kalau ke Malang, wajib pergi ke sini.
- Jangan lupa bawa payung, rugi kalau hujan.
- Jangan lupa mampir ke toko oleh-olehnya, ada souvenir Jatim Park yang lumayan bagus, serasa souvenir dari luar negeri. hehe. Saya beli tempelan magnet sama klip.
- Untuk informasi lebih lanjut tentang jam buka, harga tiket, peta, dan info-info lainnya silahkan kunjungi official website-nya di Jawa Timur Park 2
- Oiya, untuk sekedar info aja Jatim Park 1 itu isinya amusement park. 

1 komentar:

  1. Artikel yang sangat menarik untuk dibaca, ditunggu postingan selanjutnya.

    Dari Wisnu Transport, http://travelmalangindo.blogdetik.com/, Flexi 0341 542 1672

    BalasHapus