7.7.12

#9. Hong Kong - Temple Street Night Market

(My Travel Series)
____________
Kamis, 29-3-2012
Hong Kong - Singapore Trip
Day 4

Gawat, belum beli oleh-oleh padahal tinggal semalem saya di Hong Kong. Hehe, emang dasar saya sukanya serba mepet, di malam terakhir ini saya dan si suami baru mau belanja oleh-oleh. Awalnya mikir antara mau ke temple street night market atau ladies market, akhirnya memilih yang pertama. Alasannya karena lokasinya lebih dekat dari tsim sha tsui waterfront tempat kami nonton symphony of lightsSeperti tempat wisata lain, ada banyak petunjuk jalan untuk menuju ke sana, meskipun agak kecil tapi lumayan kelihatan. 

Pasar malam yang satu ini jujur ga se'wah' yang saya pikirkan. Foto-foto di internet telah menipu saya. hahaha. Ada banyak barang yang dijual di sini, mulai dari kaos, dompet-dompet khas cina, gantungan kunci, taplak meja, kartu, pematik, dan hal-hal yang berbau Hong Kong lainnya. Meskipun lumayan banyak, tapi beberapa stand di sana menjual barang-barang yang hampir sama satu sama lain. Lebih mirip belanja di pasar pagi mangga dua daripada di brightspot market. Kalau belum pernah ke dua-duanya, ya intinya barangnya lebih ga custom dan ga variatif. Kelebihannya, namanya pasar harganya bisa ditawar. Kalau beli banyak pasti lebih murah.

Saya ga sempet foto-foto karena sibuk belanja. Fotonya diambil dari sini

Pulang-pulang kami lumayan banyak bawa tentengan, isinya mulai dari dompet, table runner, kaos, gantungan kunci, teh hijau, trus apa lagi ya saya lupa. Tapi yang paling saya suka si kartu bernuansa Hong Kong tempo dulu. Bagi yang ga kebagian oleh-oleh saya minta maaf. hehehe.

Oiya, di sini juga ada kios makanan juga. Tapi kami ga makan karena takut ga halal. Padahal si ada kios seafood juga. Haha

Moral 
-Barang-barang di sini lumayan murah, tapi kualitasnya juga kurang. Saya ga berhasil nemu tempelan magnet Hong Kong yang bagus.
- Jangan berekspektasi terlalu tinggi, nanti kecewa



Selanjutnya  >> #10. Hong Kong - Luntang Lantung di Airport
Sebelumnya >> #8. Hong Kong - A Symphony of Lights 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar