25.8.11

Bunga Biru

Sekitar seminggu yang lalu, kalo kamu main ke meja saya di kantor, kamu akan berjumpa dengan bunga biru ini. Bunga ini habis dijadikan aksesoris untuk pemotretan cover majalah tempat saya kerja. Gara-gara saya pajang di meja, temen-temen kantor banyak yang nanya kenapa ada bunga warna biru. Saya baru tau kalo ternyata banyak juga yang gak tau kalo warna kelopak bunga bisa diganti.


Nah, begini caranya:

- Rendam bunga warna terang (putih misalnya) beserta tangkai di dalam air yang telah ditetesi beberapa tetes pewarna makanan (warna apa saja sesuai selera).
- Tunggu sampai bunga berubah warna.(sekitar 1 hari)

Sebenernya cara ini saya baca di buku widya wiyata (eh gimana si tulisannya) zaman SD. Kayaknya salah satu percobaan untuk membuktikan kapilarisme, tapi ternyata bagus juga ya buat dekorasi ruang. Hehe.

Kalau yang ini saya buat pakai bunga krisan putih + pewarna biru. Beli di rawa belong. Satu iket harganya Rp10.000. Karena sesuatu dan lain hal (baca: bikinnya di mobil yang bergerak) si pewarna tumpah jadi airnya jadi super biru. Akibatnya ga cuma bunganya yang jadi biru tapi daun-daunnya juga. Dan sebeneranya hasilnya ga se-oke yang di foto. Entah kenapa si bunga biru fotogenik. ;)


1 komentar:

  1. iya kiii...suatu hari gw minta dibeliin bunga warna biru di rawa belong. Nyokap gw bilang ga ada bunga biru, yang ada dikasih pewarna biru. Oh ternyaa benar ya,,,,,ah mau coba

    BalasHapus