27.12.09

Hush, hush


Hush, hush : a novel by Becca Fitzpatrick



Resensi di bagian belakang buku :

For Nora Grey, romance was not part of the plan. She's never been particularly attracted to the boys at her school, no matter how much her best friend, Vee, pushes them at her. Not until Patch came along.

With his easy smile and eyes that seem to see inside her, Nora is drawn to him against her better judgment.

But after a series of terrifying encounters, Nora's not sure who to trust. Patch seems to be everywhere she is, and to know more about her than her closest friends. She can't decide whether she should fall into his arms or run and hide. And when she tries to seek some answers, she finds herself near a truth that is way more unsettling than anything Patch makes her feel.

For Nora is right in the middle of an ancient battle between the immortal and those that have fallen - and, when it comes to choosing sides, the wrong choice will cost her life.



Komentar saya setelah membaca buku ini :

Pas awal baca saya langsung mikir : wow, mirip Twilight. Saya bertahan baca buku ini sampai habis karena pengen tahu gimana akhirnya. Just another love story. Jujur saya ga terlalu suka, tapi kalau untuk mengisi waktu luang, rasanya buku ini cocok.

*tapi entah kenapa saya yakin bakal banyak orang yang suka buku ini..

18.12.09

Next Destination : Dubai / Paris / Greece

Kemarin, saya dan dua orang teman saya ngobrol-ngobrol ini itu, dan sampailah kita ke dalam topik tentang cita-cita.

Ini cita-cita super-duper-muluk satu tahun ke depan :

# teman saya si K

1. Kerja di perusahaan pembuat mainan kayak matel, tommy. di luar negeri tapinya.
2. Ke dubai dan townsquare
3. Tinggal di negara maju

# teman saya si S

1. Kerja di perusahaan furniture internasional yang ada di Indonesia (tp dia masih ragu..)
2. Tinggal dalam waktu sebentar di Perancis
3. Punya restoran Itali di Jakarta

# saya

1. Kerja di bidang jurnalistik yang kerjanya jalan-jalan ke luar negeri (negara damai dan teratur), atau meliput hal-hal yang lucu-lucu
2. Punya workshop furniture
3. Tinggal di Eropa/Jepang



Lalu kami pun pergi menonton sang pemimpi...



Setelah menonton....

saya lupa siapa yang ngomong, tapi intinya ini :

"Mereka dari belitung aja bisa.. Pasti kita bisa.."

"ya ya... Gw yakin kita bisa..."

"setuju..."

"bener ya..."

"Ok.. kalo gtu gw mau ke Dubai"

"gw ke Paris"

"gw ke Yunani"

"Kita harus saling mengabari ya kalo sampai ke tempat tujuan masing-masing.."

"Ok!


*dan saya nulis ini supaya kita bertiga gak lupa sama cita-cita ini... :)

17.12.09

beruang.ayam.sapi.kambing.harimau

Cerita 1
Suatu hari, saya berjalan-jalan ke kebun binatang bersama anak-anak Bandung Bercerita
(ket : anak-anak bandung bercerita = anak-anak SD). Begitu selesai berkeliling, tiba-tiba seorang anak mendekati saya dan bertanya dengan muka sangat serius,

"kak, itu beruangnya belinya dimana?"

saya : Hah? *ga tau harus berkata-kata apa.. pertanyaan yang lucu.. dan sekarang saya ga inget apa pertanyaan itu saya jawab atau ngga.

Cerita 2
Duluuuu sekali... (berlebihan) ada acara TV yang judulnya Celoteh Anak. Saya suka nonton. Tapi ada satu episode yang saya selalu inget.

Pertanyaan : Sebutkan hewan yang termasuk hewan qurban !

si anak : (menjawab dengan sangat yakin) Ayam, sapi, kambing, harimau!

awalnya saya ga sadar kalau ayam bahkan bukan hewan qurban. harimau?? hahaha.. udah sebesar apa ya si anak itu sekarang?

Moral
kenapa ya anak kecil lucu sekali?

11.12.09

Role Model

Siapa Role Model kamu??


Dulu

Saya : Hmmm... Hmmm... siapa ya...



Sekarang

Saya : Oogway nya Kung Fu Panda! (pas saya kasih tau ade saya, dia ketawa. Dia bilang saya ga berkelas karena role modelnya tokoh kartun *padahal saya bangga karena akhirnya saya punya role model)

Alasannya :

... karena dia bijak



"There are no accidents"

" Yesterday is history. Tomorrow is mistery. Today is a gift. That's why we called it present."
*my favorite quotes :)


... karena dia santai

... karena pas mati dia jadi bunga sakura (saya akui ini alasannya emang rada ga penting)




... dan karena dia ga punya kekurangan, soalnya dia bahkan cuma tokoh kartun. Hehehe..

7.12.09

Tok Tar

Sedikit info tentang Mainan Tradisional Jawa Barat. (yang menurut saya masuk nominasi mainan paling gak seru, haha)



Apa itu TOK TAR?

Tok tar adalah mainan tradisional Jawa Barat. Berupa batang bambu mirip 'gantar', yaitu batang bambu yang berfungsi menggapai tempat-tempat tinggi, misalnya untuk mengambil buah atau hal-hal lain yang berada jauh di atas jangkauan. Gantar biasanya disimpan di belakang rumah dekat kadang ayam, karena itu gantar sering kali dipakai bertengger oleh ayam sehingga di gantar tersebut selalu ada kotoran ayam. Maka sering dijadikan sindiran, tok tar artinya tai kotok dina gantar (terjemahan : kotoran ayam di gantar).

Cara bermain :

Beberapa anak membawa bilah bambu seperti gantar dengan dipukul-pukulkan sambil bernyanyi

Tok-tar tok-tar
Taliung tali euntung
Tai kotok dina gantar
Di riung ku adi beuteung

Begitulah selanjutnya bernyanyi sambil berjalan-jalan memukulkan bambunya.

(sumber : Perubahan dan Pengembangan Bentuk, Fungsi, dan Material Mainan dalam Permainan Anak di Masyarakat Sunda. Mohamad Zaini Alif)




*Waktu pertama kali baca tentang permainan ini saya beneran bingung, emang ada orang yang mau main permainan ini lebih dari satu kali? atau mungkin karena saya belom pernah coba. Tapi apa iya..