7.11.09

2 Film Favorit Saya

Ini review 2 dari beberapa film favorit saya :

1. The Visitor


Walter Vale, seorang profesor berusia 62 tahun, kembali ke apartemen nya di Manhattan untuk suatu seminar. Dia terkejut menemukan Tarek,seorang pria syria, dan Zainab,wanita senegal, tinggal di apartemennya. Akhirnya Walter memutuskan untuk membiarkan mereka tinggal bersamanya.

*pas beli film ini tadinya ga mikir bakal bagus. Tapi ternyata bagus. Typical film festival. Gak ketebak arah ceritanya kemana. Filmnya mengharukan.











2. The Diving Bell and the Butterfly


Film prancis tentang seorang editor Elle, Jean-Dominique Bauby yang terkena lock-in syndrome akibat stroke. Lock-in sydrome adalah keadaan dimana otak kita bekerja secara normal tapi seluruh tubuh lumpuh total. Film ini menceritakan bagaimana ia menulis sebuah buku dengan kode kedipan mata, buku tentang bagaimana ia melihat dunia dan imaginasinya. Film ini berdasarkan kisah nyata.

*waktu pertama kali nonton sama ade saya tiba-tiba dvd nya mati di saat-saat mau habis. siiinngg....... saya shock. Akhirnya beberapa bln kemudian berhasil beli dvd originalnya dan ternyata saya dan si ade cuma blm nonton 5 menit terakhir. Tapi karena filmnya bagus jadi ga papa. :)

2 komentar:

  1. gue juga suka banget banget banget si the diving bell and the butterfly… same nonton berulang2 dan tetep suka hampir mewek di bbrp bagian… hahaha… *ini comment yg sama kaya yg di atas, cuman yg di atas semua kata2 gue di-edit sm auto-editor-nya laptop gue, jd ga jelas, haha, rese ya..

    BalasHapus
  2. eh neng ayu... gmn kerjaan baru? *baru baca blog lo.. hehe

    BalasHapus