28.3.08

Persahabatan saya dan DURI

Belakangan ini kayaknya saya beneran ga beruntung sama yang namanya duri..

CERITA 1

Waktu liburan panjang kemaren, saya ceritanya snorkeling di pulau seribu. Trus karena lagi surut, karang-karangnya jadi deket banget jaraknya.. Karena takut, saya balik badan dan mau berenang balik ke pantai.. Auuu!!! Ga tau knp kelingking kaki kiri saya sakit banget.



Saya : Mah, kaki ku sakit banget deh, kayaknya kena karang, coba dong liatin..

Mama : Ah itu si biasa... berenang lagi aja yuk! (mama saya orangnya emang SUPER cuek -- tapi marah kalo dibilang cuek)

Om saya yang lagi berdiri deket situ : Kenapa ki?

Saya : Ga tau nih, kaki ku sakit banget, kayakya kena karang.

si Om : Ooh, untung cuma kena karang bukan kena bulu babi, kalo kena bulu babi sakit banget lo.

saya (ngomong ke mama) : mah, tp beneran sakit banget de.. Coba liatin..
(karena saya ga pake kaca mata jadi ga keliatan)

Di saat yang sama, samar-samar saya ngeliat bintik-bintik item di kelingking.

Mama : Ih iya, kayaknya bulu babi...




Jeng! Jeng! ternyata saya beneran kena bulu babi.

Beberapa orang yang lagi duduk-duduk di pinggir pantai trus mendekat


Orang 1 : Mbak, dikencingin aja... Cepetan lo, ntar kalo lama-lama bisa bengkak..

Orang 2 : Iya, dikencingin sendiri aja.

Saya : Aduh, tapi lagi gak pengen pipis, gimana dong?

Sodara saya (lupa siapa) : Tuh minta ihsan aja (adek sepupu saya yang masih kecil)

Saya : San, tolongin dong..

Ihsan : Ga mau ah.. (trus dia berenang2 lagi di pantai)




AKHIRNYA....

saya di tolongin sama temennya si om yang emang kerja di sana.. Diolesin amonia, trus duri-duri yang nancep di kaki saya diketok-ketok biar ancur..

TIPS BILA TERKENA BULU BABI :
1. Olesin amonia (ati-ati bau), bila terpaksa boleh dikencingi.
2. Ancurin duri yang nancep, karena bulu babi rapuh banget, jadi ga bisa dicabut. Kalo ga diancurin nanti bakal sakit terus.



Jadi selama yang lain berenang-berenang, saya duduk di pinggir pantai sambil digetok-getok kakinya.. Lumayan sakit lo. Untung saya cuma ketancep 4 duri dan ga ditelapak kaki...

Tapi sampe hari ini kaki saya masih agak sakit..


CERITA 2

Pas mau nulis blog ini, saya ngerasa kamar saya angin banget. Trus saya mau nutup jendela. Di jendela ada kaktus kesayangan saya si prego. trus karena kebodohan saya, saya ketusuk si prego, Aduh! maap ya prego.. Sampe durinya ada yang lepas gara-gara nancep di telapak tangan kanan saya.


Prego -- Kaktus kesayangan saya



MORAL :

Kenapa ya duri suka banget sama saya?